Minggu, 15 Mei 2011

tips cantik


Manfaat yoghurt bagi kesehatan dan kulit

Yoghurt atau yogurt adalah sebuah produk susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi susu. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat yang bekerja pada protein susu sehingga membuat yoghurt lebih padat serta memiliki tekstur dan aroma yang khas. Umumnya yoghurt dibuat menggunakan susu sapi, namun ada beberapa yoghurt juga menggunakan susu kedelai.

Yoghurt telah dikonsumsi selama lebih dari 4500 tahun dan telah terkenal di seluruh dunia dewasa ini. Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa di keunggulan yoghurt adalah kaya protein, memiliki kandungan kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12.

A.Berikut ini beberapa manfaat dari yoghurt untuk kesehatan Anda:

· Menyehatkan pencernaan

Berdasarkan hasil penelitian, yoghurt dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare, radang usus, kanker usus atau intoleransi laktosa.

· Mengurangi risiko terjadinya infeksi pada vagina

Wanita yang mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi tingkat keasaman (pH) sehingga dapat mengurangi perkembangan infeksi jamur.

· Menurunkan risiko darah tinggi

Dengan mengkonsumsi yoghurt 2-3 porsi sehari, dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

· Mencegah osteoporosis

Karena berbahan dasar susu, maka dalam yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua zat ini dapat membentu seseorang terkena osteoporosis.

· Membantu kita lebih kenyang

Kandungan kalori yang terdapat dalam yoghurt manjadikan yoghurt makanan yang dapat membantu sesorang merasa lebih kenyang jadi cocok buat yang lagi dalam program diet.

B.Manfaat yoghurt bagi kesehatan kulit anda:

· pada yoghurt di dalamnya terdapat zinc, calcium, vit B1, B2, B 6, B 12, protein serta ragi. Semua unsur ini dapat menjadi sesuatu yang magic, karena mengandung enzym-enzym penting sebagai pelembab alami untuk kulit, wajah, dan rambut anda. Anda tak perlu khawatir yoghurt dapat menyebabkan kulit berminyak. Bahkan ia dapat mengurangi tampilan pori-pori besar anda, sehingga tekstur kulit pun menjadi halus, dan terlihat sehat bersinar.

Coba lakukan hal-hal di bawah ini secara teratur:

Mengusir noda-noda di wajah : tuangkan yoghurt tawar pada mangkok kecil secukupnya. Saat wajah telah dibersihkan dengan cleansing milk dan sabun, sapukan yoghurt ini ke seluruh wajah sampai leher. Tunggu sampai setengah kering, kemudian bilas dengan air bersih. Lebih bagus lagi apabila menggunakan air mineral atau air yang mengandung oksigen.

Stop jerawat : sama seperti cara di atas, hanya perlu mencampur yoghurt dengan ragi bir.

Mencegah ketombe : balurkan yoghurt ke seluruh rambut dan kulit kepala. Bungkus kepala anda dengan shower cap dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih rambut anda dengan shampoo. Gatal2 di kulit kepala pun lenyap.

Penghalus tangan, kaki dan kuku : campurkan 1/2 cangkir yoghurt dengan juice dari 1 buah lemon. Simpan dalam kulkas selama beberapa jam. Massage tangan, kaki, dan kuku dengan bahan ini. Tunggu beberapa menit hingga setengah kering, lalu cuci sampai bersih. Ulaskan hand body lotion favorit anda.

Kerjakan secara continue. Jangan lupa untuk menggunakan yoghurt tawar (plain yoghurt) dan bukan flavoured yoghurt.

sumber:

http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/58-yoghurt-untuk-kesehatan.html

http://eslilinyoghurt.wordpress.com/2010/02/04/yoghurt-kesehatan-kulit-termasuk-jerawat-loh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar